Teman Hijrah yang Nyaman dan Elegan: Rosmala Comfort Syar'i

by - 12.47


Belakangan ini trend hijrah memang sudah menjamur. Ditandai dengan banyaknya akun dakwah dan olshop yang menjual pakaian syar’i dan pelengkapnya. Peminat pakaian syar’i semacam gamis begitu banyak. Tidak hanya dari kalangan ibu-ibu yang memang sudah terbiasa memakai pakaian terusan, remaja masa kini juga lebih suka menggunakannya untuk pakaian sehari-hari. Pun juga aku, yang setahun belakangan ini lebih suka memakai rok dan berangsur-angsur mencicil membeli gamis untuk pakaian sehari-hari. Menurutku pribadi, menggunakan gamis itu lebih simple, tidak perlu mencari warna yang cocok antara atasan dan bawahan. Ya karena memang gamis adalah model baju terusan.

Akan tetapi, menggunakan gamis dan hijab tidak asal-asalan hanya melihat motif dan warnanya yang bagus. Meskipun secara sekilas gamis adalah pakaian muslim yang disyariatkan, tapi semakin ke sini banyak gamis dan hijab yang didesain berlebihan sehingga tidak memenuhi kriteria syariat lagi. Sebagai contoh, gamis yang bagian pinggang ukurannya lebih kecil, apabila dipakai akan membentuk lekukan tubuh. Serta motif gamis didesain beraneka macam dan warnanya begitu mencolok. Bahannya juga terbuat dari kain yang tipis dan nerawang.

Gamis yang baik digunakan yaitu gamis yang modelnya lurus dan panjang, bukan yang membentuk lekukan tubuh. Serta yang warnanya tidak mencolok dan tidak bermotif. Hal ini ditakutkan akan menarik perhatian lawan jenis. Jadi, memakai sesuatu itu tidak hanya dipertimbangkan sisi keindahannya, tapi juga sisi syariatnya. Dari banyaknya penjual gamis dan hijab, kalian sudah menemukan yang tepat belum? Aku ada nih rekomendasi brand pakaian syar’i yang koleksinya bikin mata melek. Karena koleksi brand ini tidak hanya indah dipandang mata, tapi juga sesuai syariat insya Allah.

Siapa dia gerangan? Dia adalah GeraiRosmala, butik muslimah yang pemasarannya melalui online dan offline. Desainnya original yang simpel, nyaman, dan elegant. Brand yang dimiliki Teh Santi Rosmala dari Bandung ini mengusung tagline comfort syar’i. Adanya butik muslimah ini bisa menjadi teman yang cocok untuk kalian para muslimah yang sedang berproses hijrah atau yang sudah berpakaian syar’i dan ingin menambah koleksinya.



Salah satu koleksinya yang aku suka yaitu Rumaisha series yang terbuat dari bahan katun Toyoba premium yang halus, tidak menerawang, jatuh, menyerap keringat, dan adem. Cocok untuk kegiatan sehari-hari.




Sebuah kiriman dibagikan oleh Gamis Khimar Syari Bandung (@gerairosmala) pada


Para muslimah yang tinggal di daerah panas, tidak perlu khawatir kepanasan karena memakai pakaian tertutup seperti ini. Gamis-gamis koleksi Gerai Rosmala terbuat dari bahan yang adem sehingga tidak membuat gerah. Bahannya dari katun Toyobo yang bisa menyerap keringat.

Khimar di Gerai Rosmala juga didesain bagian belakang lebih panjang dan bagian depan sempurna menutup dada. Mungkin kalian ada yang terlalu risih dengan model seperti ini karena takut akan menghalangi kegiatan sehari-hari, tenang ada juga khimar yang desainnya dibelah pinggir. Sehingga tangan gerak bagaimana pun tidak akan terhalang oleh jilbab.


Model gamis di Gerai Rosmala didesain dengan model yang sederhana, tidak ribet, dan tetap modis. Untuk pemesanan sesuai keinginan dan ingin stalking koleksinya, bisa langsung meluncur ke instagramnya @gerairosmala atau website-nya www.gerairosmala.com  

Gerai Rosmala teman hijrah yang tepat untuk para muslimah :)



You May Also Like

8 komentar

  1. aku suka yang polos, nggak suka banyak motif. cantiiiik :)

    BalasHapus
  2. desainnya bagus-bagus semua kalau saya lihat.. terlihat lebih cantik wanita yang memakai pakain seperti yang ada di gambar. Terlebih lagi juka bahan yang di buat tidak membuat kepanasan pastinya akan membuat wanita merasa nyaman untuk menggunakannya..

    BalasHapus
  3. Wah, desainnya bagus-bagus yah mba. Aku suka banget liat pakaian muslimah kayak gitu, hatinya jadi adem. Hehe.

    BalasHapus