Welcome, June!

by - 10.30

Source: Newteknoes.com

Hai, June! Ini sudah kedua puluh tiga kalinya kita bertemu. Pada bulanmu, di negaraku identik dengan bulan perpisahan. Karena kau tepat ada di akhir semester genap, dimana anak-anak mulai naik kelas, naik jenjang sekolah, memasuki status baru sebagai mahasiswa atau pekerja. 

Ada banyak orang yang suka denganmu, mungkin karena kehadiranmu statusnya akan berganti menjadi lebih tinggi levelnya. Dari berdasi merah menjadi biru lalu abu-abu, bahkan sudah memakai jas almamater. Atau memakai seragam kerja suatu perusahaan. Atau memakai baju apa pun dengan status barunya.

Mungkin juga kamu amat dibenci, karenamu berarti mereka harus menjajaki hidup baru. Lingkungan dan kebiasaan baru yang membuat mereka harus beradaptasi. Meninggalkan orang-orang di lingkaran zona nyamannya dengan terpaksa. Melakukan tugas-tugas baru yang memaksa untuk memeras otak.

Apa pun itu, jika kau sudah hadir, berarti bertambahnya usiaku juga makin dekat. Seharusnya pada dua puluh tiga kali pertemuan kita, aku sudah menghebat. Karena sudah banyak proses yang telah aku lalui bersamamu.

Aku sudah lolos masa-masa perpisahan dan adaptasi dari mulai dasi kupu-kupu sampai jas almamater. Bahkan, di bulanmu ini aku sudah memasuki bulan keempat menyandang status karyawan swasta. 

Bersahabatlah denganku di tahun ini, ya. Semoga langkah yang belum pernah kutempuh bisa kumulai pada bulanmu. Semoga doa yang belum terkabul, bisa terwujud pada salah satu harimu. Semoga luka yang pernah tergores pada waktumu, bisa mengering lalu mengelupas diterbangkan angin. Semoga kebahagiaan yang pernah terukir di momenmu, bisa terulang dengan orang-orang yang lebih berarti. Semoga kesalahan-kesalahan yang pernah kuperbuat di deretan tanggalmu, bisa kuperbaiki. Semoga pencapaian yang belum tergapai, bisa mulai diusahakan mulai dari sekarang. Semoga perpisahan yang pernah terjadi, bisa diobati dengan pertemuan baru.

Semoga aku benar-benar menghebat, ya. Bukan sekadar terlihat hebat. 

Thanks for everything, June. Semoga masih dipertemukan di tahun depan dengan pencapaian yang lebih hebat. Dengan pribadi yang lebih dewasa. Daaaaan, bersama orang yang lebih istimewaaaa. :)

You May Also Like

0 komentar