Ada Allah :)

by - 22.48


Kalian pernah ngerasain, nggak? Di posisi yang begitu lelah, akan tetapi kalian tetap tidak mau berhenti karena ingin bergerak pada hari itu. Sebenarnya tidak ada yang menyuruh, bahkan memaksa untuk melakukannya. Hal itu juga bukan hal yang harus dilakukan pada hari itu juga. Hanya saja, agar bergerak lebih cepat memang lebih baik kalian melakukan banyak hal tersebut.

Hari ini aku merasakannya. Aku menunggu dosen sampai habis Dhuhur, ke perpus harus naik-turun mencari  buku, mengurusi peminjaman yang harus bolak-balik karena dapat denda, ngambil surat di dekanat, ini dan itu. Jujur, rasanya lelah banget. Tapi tubuh ini entah kenapa seperti ada yang mengontrol untuk terus bergerak, berjalan, bahkan melakukan banyak hal.

Padahal jam siang itu adalah waktu dimana aku merasakan kantuk. Kalau sudah begitu, aku akan meninggalkan apa saja setelah Dhuhur untuk tidur. Pokoknya aku harus tidur kalau nggak mau sore nanti kepalaku pusing. Hasilnya, aku baru bisa tidur setelah semua misiku kelar hari ini yaitu setelah Sholat Ashar. Sebenarnya nggak baik sih tidur setelah Sholat Ashar, tapi karena memang sudah lelah dan kantuk, akhirnya aku memberi hak tubuhku untuk istirahat.


Sebangun tidur, aku heran melihat diriku yang begitu aktif melakukan banyak hal. Kurasa, yang tadi berjalan-jalan dan mengurus ini itu bukanlah Anik, tapi Allah. Ya memang sih, setiap hari kita digerakkan oleh Allah. Tapi kali ini beda, ada sesuatu yang ada dalam diriku dan itu bukan aku. Kurasa, itu adalah Allah. Menyemangati, menguatkan, memberi energi, dan menjagaku agar baik-baik saja. Itu semua atas campur tangan-Nya.

Kalau cuma ngandelin energi manusia, kekuatan, dan mood kita, yakin deh nggak akan sekuat ini kita menjalani hidup. Pasti pencapaian hidup kita biasa-biasa aja. Apalagi aku ini dasarnya orang yang mengandalkan mood dalam berkegiatan. Ini semua karena Allah yang Maha Besar, Maha Kuat dan menguatkan, serta Maha Baik, Baik sekali.
Maybe, bagi orang lain itu hal yang biasa dilakukannya. Tapi bagiku, itu sebuah nikmat yang luar biasa.  

You May Also Like

2 komentar

  1. Bener Mba, di saat logika manusia tidak bisa menjawab pasti itulah pertolongan dari Allah. Pertolongannya dari bentuk apa pun. Makanya btapa pntingnya kita untuk slalu libatin Allah dalam setiap langkah kita ya

    BalasHapus