Welcome Maret :)

by - 11.40




Kalau ada yang bilang bulan Maret rezekinya seret, itu cuma mitos. Allah memberikan rezeki kepada semua hamba-Nya setiap detik, menit, dan kapan pun hamba itu meminta serta membutuhkannya. Rezeki itu bukan hanya tentang uang. Bagiku, kita bisa beribadah hari ini dengan tepat waktu juga termasuk rezeki. Dimana nggak semua orang bisa menemui di awal waktu sholat.

Bisa jadi, bagi kita sholat di awal waktu itu begitu mudah. Tapi di luar sana orang yang masih sibuk bekerja, mengajar, atau bahkan selalu punya waktu sholat di akhir, anugerah terbaik menurutnya adalah sholat di awal waktu.

Tanpa kita tahu, bisa jadi mungkin hari ini kita bisa terkena penyakit hepatitis. Tapi karena Allah menjaga, virus itu tidak bisa masuk dalam tubuh kita. Bisa jadi, hari ini dompet kita hilang. Tapi karena Allah menjaga, pencopet itu mengurungkan niatnya karena ingin buang air besar.

Begitulah, makna rezeki itu luas. Segala hal kenikmatan dan kemudahan dalam segala urusan kita juga termasuk rezeki yang Allah beri.

Meski ini bukan awal tahun, tapi besar harapanku untuk selalu memulai hari dengan yang lebih baik. Kapan pun itu, semoga kita selalu bisa menjadi yang lebih baik dari kemarin.

Bersyukur kepada Allah, karena sampai detik ini kita masih diberikan napas untuk mengarungi perjalanan sampai batas. Kita masih diberi kesempatan untuk melakukan banyak hal, dan semoga di usia kita yang semakin berkurang ini, banyak hal positif dan produktif yang bisa kita lakukan. Semoga doa yang sudah menjuntai panjang ke langit segera dikembalikan kepada kita dengan sebaik-baiknya pengabulan doa.


You May Also Like

2 komentar

  1. Semua bulan itu baik karena itu milik Allah, kita hanya tinggal menikmati dan mensyukuri, iya nggak sih..?

    Yang membuat Maret begitu special karena di bulan ini 16 tahun yang lalu saya melahirkan seorang bayi cantik. Dan setiap Maret pada tahun-tahun berikutnya adalah sebagai peringatan bahwa anak saya sudah bertambah besar dan dewasa. Itu saja sih :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp bener bangett, Mbak.

      Waahh bulan istimewa ya pasti. Apalagi kelahiran buah hati, itu pasti gembiranya membekas sampai kapan pun :)

      Hapus