Inilah 5 Cara Bahagia Jadi Jofis (Jomblo Fi Sabilillah)

by - 23.59


Masa muda adalah masa paling tepat untuk menghabiskan waktu dengan berkarya dan membangun jaringan sebanyak mungkin. Usia memang tidak menjadi batas seseorang untuk berkarya.  Namun, saat usia muda semangat belajar masih membara dan waktu luang yang begitu banyak. Anak-anak muda belum disibukkan dengan urusan anak dan rumah tangga, waktunya tercurah untuk dirinya sendiri. Pada saat itulah seharusnya anak muda memanfaatkan waktu untuk hal-hal produktif. Agar kelak saat sudah menua tinggal memetik hasilnya.

Kelak ada masanya setiap orang diminta pertanggungjawaban atas waktu yang dia gunakan. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda dalam hadits Abdullah bin Mas'ud radhiallahu 'anhu, "Tidak akan beranjak kaki anak Adam pada hari kiamat dari sisi Rabbnya sampai dia ditanya tentang 5 (perkara) : Tentang umurnya untuk apa dia habiskan, tentang masa mudanya untuk apa dia gunakan, tentang hartanya dari mana dia mendapatkannya dan kemana dia keluarkan dan tentang apa yang telah dia amalkan dari ilmunya". (HR. At-Tirmizi)

Dunia anak muda itu luas, tidak hanya sekadar masalah cinta dan perasaan. Hubungan asmara memang penting untuk ke depannya. Namun, tidak semua waktu tercurah hanya untuk mengurusi hal itu. Percayalah dengan janji Allah, jodoh akan mengetuk pintu pada waktunya. Tidak perlu membuang-buang waktu dengan orang yang salah, lebih baik masa muda kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri. Kalau ada yang bilang pacaran itu untuk menumbuhkan semangat, jawab saja Allah dan orangtua lebih memberi semangat dari segalanya. Kalau hanya sibuk mengurusi pacar, maka kita tidak akan tahu begitu luasnya dunia luar.
Baca Selengkapnya: https://trenlis.co/inilah-5-cara-bahagia-jadi-jofis-jomblo-fi-sabilillah/

Source: Unsplash.com

You May Also Like

0 komentar